Penuh Berkah dan Kebersamaan, Inilah Gebyar Ramadhan 1444 H di SMP Negeri 1 Gombong


Penuh Berkah dan Kebersamaan, Inilah Gebyar Ramadhan 1444 H di SMP Negeri 1 Gombong

Gebyar Ramadhan di SMP Negeri 1 Gombong tahun 2023/1444H menjadi momen yang sangat dinantikan oleh seluruh warga sekolah. Kegiatan ini melibatkan seluruh GTK guru dan tenaga kependidikan, siswa, alumni, dan komite sekolah, yang memadukan kegiatan amaliah Ramadhan selama 30 hari penuh.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan seluruh warga sekolah. Dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan amaliah Ramadhan bersama-sama, diharapkan mampu mempererat hubungan antarwarga sekolah dan meningkatkan kesadaran tentang kegiatan amaliah Ramadhan. Selain itu, juga untuk mempererat hubungan dengan komunitas sekitar melalui kegiatan sosial seperti bagi takjil.

Selama 30 hari penuh, berbagai kegiatan amaliah Ramadhan dilaksanakan dengan penuh semangat oleh seluruh warga sekolah. Di antaranya adalah buka puasa bersama atau bukber, yang diadakan setiap hari di masjid Ulil Albab sekolah. Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi antara seluruh warga sekolah yang memperkuat rasa kebersamaan.

Selain buka puasa bersama, kegiatan lain yang dilaksanakan adalah kultum hikmah Ramadhan, ngaji, tadarus, sholat magrib dan isya berjamaah, dan sholat taraweh. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan seluruh warga sekolah, serta memperkuat rasa kebersamaan dalam beribadah.

Selain itu, kegiatan sosial seperti bagi takjil juga dilaksanakan selama Ramadhan. Takjil yang dibagikan tidak hanya untuk seluruh warga sekolah, tetapi juga untuk masyarakat sekitar yang membutuhkan. Dalam rangka menjalankan amaliah zakat, pengumpulan zakat dilaksanakan selama Ramadhan dengan harapan mampu membantu masyarakat yang membutuhkan.

Manfaat dari kegiatan Gebyar Ramadhan di SMP Negeri 1 Gombong tahun 2023/1444H sangat besar. Selain dapat memperkuat ukhuwah Islamiyah dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan seluruh warga sekolah, kegiatan ini juga dapat meningkatkan rasa kebersamaan antara seluruh warga sekolah. Selain itu, kegiatan sosial seperti bagi takjil dan zakat juga dapat membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Dalam kesimpulan, Gebyar Ramadhan di SMP Negeri 1 Gombong tahun 2023/1444H menjadi momentum penting bagi seluruh warga sekolah untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Melalui berbagai kegiatan amaliah Ramadhan yang dilaksanakan selama 30 hari penuh, diharapkan mampu memperkuat rasa kebersamaan antara seluruh warga sekolah dan meningkat. 


untuk foto kegiatan silakan liat di menu Galery Foto :  https://smpn1gombong.sch.id/galeri/album/gebyar-ramadhan-1444h-2023

Copyright © 2021 - 2024 SMP NEGERI 1 GOMBONG